Minggu, 11 Desember 2011

Di Sakitku........




Di sakit ku...
Banyak hal yang aku fikirkan
Banyak hal yang aku renungkan
Banyak hal yang aku resapi

Di sakit ku...
Aku tersadar bahwa diri ini hanyalah seongkok daging yang lemah dan tak berdaya
hanya manusia biasa yang tak patut sombong karena kekuasaan, harta bahkan ilmu sekalipun
dan hanya manusia yang tak luput dari khilaf dan dosa yang selalu berulang untuk kesekian kalinya

 

hanya saja.....
wahai diri kenapa kau tak pernah menyadarkanku saat kelalaian datang menghapiriku
wahai diri kenapa tak memberitahukanku bahwa aku telah salah dalam memilih jalan
wahai diri kau lebih mengenalku ketimbang orang lain disana yang memberiku nasihat
kenapa kau tak menyadarkanku saat ku terpuruk kedalam lembah kedurhakaan kepada Robbku

Di sakit ku...
Aku tersadar bahwa semua telah digariskan oleh Nya
Hidup, mati, sengsara atau bahagia semua telah tertulis di sebuah kitab
dan kita hanya bisa melakukan yang terbaik dan menyukuri semuanya
walau tak mampu merubah semua yang telah Dia tuliskan
dan hanya mengharapkan ridha serta cintaNya agar di hari esok dapat taman yang indah untuk disinggahi

hanya saja...
terkadang diri ini lupa serta terlalai bahwa semua telah ada jalannya masing-masing
diri ini selalu saja mengeluh atas apa yang telah Alloh lakukan untunya
diri ini kadang selalu saja tak bersyukur atas apa yang telah Alloh berikan untuknya
diri ini seakan-akan buah kedongdong yang mulus diluar namun berduri didalam
bersyukur diluar namun kenyataanya masih saja ada kata keluhan keluar dari dalam hatinya

Di sakit ku....
Aku seakan terbangun dari sebuah mimpi yang buruk
Mimpi yang membuatku ingin mengulang semua cerita ku dari awal
Mimpi yang ingin sekali aku lupakan dan takkan mengenangnya
Mimpi yang ingi ku buang atau kubakar agar ia tak kembali datang

hanya saja....
aku adalah manusia biasa yang selalu dibayang-bayangi oleh khilaf dan salah
aku hanyalah seorang manusia yang telah digariskan oleh Nya tempat salah dan lupa
dan aku adalah seorang wanita yang lemah dan tak berdaya tanpa pimpinan dan bimbingan dari Nya
yang selalu menghiba dan meminta pertolongan dan harapan kepadaNya sambil menangis
bak seorang anak kecil yang merengek meminta untuk dibelikan permen pada ibunya

Di sakit ku...
Aku tersadar bahwa hidup itu tak mudah
karena akan selalu ada onak dan duri yang telah siap menghadang
dan salah satu onak nya adalah sakit
yahhh sakit kalo kita tak sabar dan ikhlas dalam menghadapinya
maka bukan kemenangan yang kan kita raih hanya rasa sakit yang teramat sangat
sedangkan bila kita ikhlas dan sabar dalam menghadapinya
percayalah rasa sakit itu akan berubah menjadi sebuah nikmat yang teramat sangat indah
karena Alloh telah menjanjikan itu kepada kita dan aku percaya padaNya sangat percaya

Di sakit ku...
Aku berdoa ya Alloh jadikanlah sakitku sebagai penawar atas dosa dan kesalahan ku
yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui
yang kecil maupun yang besar.
ya Alloh jadikanlah sakitku sebagai penguat keimananku
agar aku lebih kokoh dalam mengarungi bahtera kehidupan
ya Alloh jadikanlah sakitku sebagai pengingat untukku
agar aku tak kembali lalai untuk selalu bersyukur kepadaMu
agar aku tak sombong kepada orang yang berada di bawahku
agar aku lebih loyal untuk mengeluarkan uangku dijalan dakwah dan fakir miskin
agar mulut dan lidah tak kembali mengelurakan kata2 yang mampu menyakiti hati orang yang mendengarkannya

aamiin....ya Robbal 'alamin ^_______^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar